Jual Raised Floor Murah

Saat ini, Raised Floor digunakan untuk industri arsitektur modern yang mengaplikasikan sistem lantai yang dinaikan. Sistem ini adalah fitur penting dalam suatu pembangunan yang modern, seperti rumah dan kantor. Dalam membangun sebuah gedung yang memiliki ruangan khusus seperti data center, banking hall, atau kantor server pada umumnya harus memiliki akses untuk sambungan kabel data dan sebagainya.

Kebutuhan lainnya seperti komputer dan peralatan modern menjadi hal yang penting bagi gedung kantor, mall, pusat pemerintahan dan masih banyak lagi. Hal ini menunjukan bahwa sistem kabel akan menjadi lebih berantakan dan memakan tempat.  Oleh karena itu anda dapat menggunakan Raised Floor untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Raised Floor

Raised Floor memiliki istilah sebagai lantai yang dinaikan, Raised Floor merupakan satu fitur penting dalam suatu bangunan seperti rumah dan kantor yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan, bukan hanya sekedar lantai. Selain itu Raised Floor dapat diartikan sebagai access floor, yang terdiri dari rangka yang memiliki tinggi kurang lebih 2-4 inc atau setara dengan 60×60 cm. Raised Floor berbentuk hampir menyerupai panggung kecil, dimana lantai menjadi lebih tinggi yang memberikan ruang dibagian bawah dan difungsikan untuk storage place.

Adapun kelebihan jika suatu gedung khususnya perkantoran menggunakan Raised Floor dibanding menggunkan lantai biasa, yuk simak!

  • Ruangan akan terlihat rapih bebas dari kabel yang tergumpal. Karena kabel-kabel tersebut sudah tersimpan rapih di bawah Raised Floor.
  • Berukuran presisi berstandar Internasional.
  • Menggunkan sistem knock down untuk mempermudah dan mempercepat pemasangan kabel.
  • Berperan penting untuk sirkulasi AC (pendingin ruangan) dengan menggunakan sistem down flow.
  • Dapat dibongkar-pasang dan dipindahkan ke lokasi lain.

Selain itu kelebihan lain dari Raised Floor ini adalah memiliki space yang kosong dibawahnya, yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti penyimpanan kabel, instalasi pemipaan, pemipaan fire suppression, dan instalasi control system. Alat-alat tersebut akan tersimpan dengan semestinya dibawah lantai sehingga akan ruangan akan terlihat rapih dan nyaman.

Kemudian, Raised Floor memiliki jenis-jenis yang berbeda, pada dasarnya hampir seluruh Raised Floor menggunakan rangka untuk penyangga bahan galvanis. Berdasarkan finishing permukaannya, Raised Floor memiliki 2 jenis yaitu Tipe Bare (Polos) dan Tipe HPL. Lalu perbedaan terletak pada pengisi pamelnya yang terbuat dari jenis bahan yang bermacam-macam. Yaitu antara lain :

  • Calcium sulfate raised floor, jenis ini dibungkus dengan penuh baja dan penyegelan yang baik.
  • Steel concrete network floor, jenis ini berupa lantai yang diupgrade ke concrete panel.
  • Bare raised floor, jenis ini memiliki material logam yang dilapisi oleh karpet tile atau vinyl. Material logamnya berfungsi untuk kebutuhan interior.
  • Perforated panel, jenis ini berfungsi untuk media ducting sistem pendingin ruangan. Dan digunakan secara khusus untuk ruangan pendingin ruangan atau AC presisi tipe down flow.

Setelah mengetahui pengertian, Kelebihan, dan Jenis-jenis Raised Floor, anda harus mengetahui kegunaan dari Raised Floor. Apa saja?

  1. Mengatur Sistem Sirkulasi Udara

Raised Floor membantu proses sistem sirkulasi yang terdapat pada gedung-gedung bertingkat. Lalu Raised Floor juga dapat meningkatkan aliran udara karena sistem perkebelan dialirkan ke tempat aman. Selain itu sistem ini juga dapat mengurangi suara yang mengganggu dari aliran udara.

  1. Sistem Kontrol IT Akan Tersimpan Aman

Seperti yang diketahui bahwa Raised Floor ini cocok ditempat seperti data center, ruang server, studio broadcast, lan lain sebagainya. Mengapa tempat tersebut? tempat seperti itu sangat ideal untuk dipasangkan Raised Floor/Access Floor karena bagian bawah Raised Floor dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam keperluan seperti perkabelan, pemipaan, sistem control dan lain-lain. Jadi ruangan tersebut akan bebas dari gulungan kabel yang berantakan.

Sistem perkabelan dan pemipaan serta sensor dan nozzle fire suppression harus membutuhkan tempat sendiri agar selalu berfungsi dengan baik tanpa terganggu hal apapun. Oleh karena itu sangat dibutuhkannya Raised Floor ini sebagai media anti statis dan bermanfaat untuk mengatasi hal tersebut. 

  1. Menunjang Hunian Modern

Dalam dunia arsitektur, Raised Floor dapat menjadi salah satu solusi untuk memberikan sentuhan kreatif pada suatu bangunan salah satunya rumah. Jika terdapat rumah yang memiliki ruang tamu sempit, penggunaan Raised Floor akan membuat ruang sempit tersebut menjadi nyaman dan modern. Karena sistem lantai ini menjadi pembatas untuk membedakan zona satu dengan zona lainnya.

Penggunaan Raised Floor juga dapat menjadi sarana penyimpanan barang-barang anda, karena sistem lantai ini dapat menyiasati ruangan yang sempit dan bahkan meniadakan lemari.

Nah, Terbukti bukan bahwa Raised Floor banyak manfaat kegunaannya, bukan hanya sekedar lantai semata. Jika anda bertanya-tanya mengenai biaya dari penggunaan Raised Floor, dewasanya harga pasar dari sistem lantai ini bervariasi bekisar kurang lebih Rp. 500.000-an/m2 hingan Rp 1.800.000-an/m2 tergantung dari bahan panelnya itu sendiri. Selain itu juga dapat diukur dari negara mana bahan-bahannya itu diproduski. Saaat ini sudah banyak bermacam-macam jenis dan merek, ada yang diproduksi dari Amerika, Jepang, China, dan juga lokal.

Jika anda saat ini tengah mencari produk Raised Floor yang berkualitas, anda dapat cek ke situs almajaya.com. Pt Alma Jaya Persada adalah supplier Raised Floor jakarta yang akan memberikan harga jual Rased Floor terbaik dan tentunya berkualitas. Langsung saja hubungi kontak kami yang tertera di website almajaya.com.